Sebagai Ekspedisi Pengiriman Barang Kebumen Pontianak Murah, Lsj Express siap melayani pengiriman barang Anda. Dengan harga hanya Rp 7.000/kg dan minimum charge sebesar 50kg Anda sudah bisa mengirim barang. Pontianak dikenal dengan kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa. Di Ekspedisi Pengiriman Barang Kebumen Pontianak Murah, masyarakat disana pasti membutuhkan jasa pengiriman.

Trik Pengemasan Barang yang Benar

Sebetulnya mengemas barang tidaklah hal yang susah. Asalkan kita tau dua hak penting. Hal pertama yang kita harus tau ialah jenis dari barangnya. Dan kedua kita harus tahu pengemasan seperi apa yang sesuai untuk barang Anda. Simak ulasan berikut lebih jelasnya :

  1. Lihat Jenis Barang yang Ingin Dikirim

Jenis barang yang dimaksud ialah bahan dari barang tersebut, apakah barang yang akan dikirim berbentuk cairan? Atau bahan kain?

Jadi disini kita dapat tahu sikap seperti apa yang harus kita lakukan pengemasan. Contohnya untuk bahan kain mungkin tidak masalah, tetapi bagaimana untuk barang yang mudah bocor seperti cairan? Dikarenakan ini perlu perhatian khusus.

  1. Memilih Jenis Pengemasan Sesuai Barang

Ada berbagai jenis yang umumnya dipakai ketika pengemasan barang. Setelah jenis barang sudah ditentukan, sesuaikan kemasan dengan barang sebagai berikut:

Kardus : kardus dapat digunakan untuk keperluan pengemasan barang. Apa saja, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Kita juga dapat mengaturnya sesuai kebutuhan dengan cara disesuaikan dengan ukuran barang yang ada.

Plastik : kalau Anda ingin melakukan pengiriman barang yang sangat tidak gampang rusak seperti garmen, maka cukup dikemas menggunakan plastic saja. Umumnya orang memakai kantong plastic hitam.

  1. Memberi Kemasan Tambahan untuk Keamanan

Untuk barang tertentu yang gampang rusak, tidak cukup bila hanya memakai kemasan kardus ataupun plastic. Harus diberi kemasan tambahan seperti :

Styrofoam : Styrofoam gampang sekali kita temukan. Misalnya dibarang elektronik bekas, didalam kardusnya Anda mendapatkannya. Styrofoam sendiri mempunyai sifat yang tidak gampang rusak. Sangat sesuai sebagai kemasan barang.

Bubble Wrap : berbahan dasar plastic dengan gelembung udara. Bubble wrap ini paling banyak diminati untuk dipakai ketika melakukan pengiriman barang, dikarenakan terbukti dapat melindungi barang supaya tidak hancur ketika pengiriman.

Kayu : umumnya akan dikemas secara berbentuk kotak. Itu adalah kemasan yang paling aman yang biasa dipakai sekarang. Jadi nanti setelah barang Anda kemas, entah dengan kardus dan plastic atau mungkin akan ditambah bubble wrap, barulah tersebut ditaruh kedalam pallet kayu.

  1. Berikan Informasi Mengenai Barang Sedetail Mungkin

Kesalahan orang yang ingin melakukan pengiriman barang adalah ketika mengirim barang dia memberikan label di posisi yang susah dilihat, bahkan hingga tulisannya tidak dapat terbaca. Ini dapat menyebabkan sebuah barang menjadi bermasalah. Misalnya seperti salah mengirim ke alamat tujuan. Cara yang paling mudah ialah pakai kertas putih polos dan selotip. Dan tulis detail informasi pengiriman seperti nama penerima dan alamat dengan baik supaya mudah dibaca. Lalu temple kertas itu ke tempat yang gampang dibaca. Lalu tempel label tersebut ditempat yang strategis.

  1. Kemas Barang Dengan Rapi

Memang kemasan dibikin untuk dibuka. Tetapi bila pengemasan yang dilakukan tidak beraturan, ini dapat menjadi suatu masalah dilain hari. Misalnya label alamat tidak jelas. Atau barang ada yang rusak karena ada bagian kemasan yang tidak rapi. Dikarenakan itu, direkomendasikan untuk lebih teliti dan rapi dalam melakukan pengemasan.

  1. Pakai Layanan Pengiriman yang Sesuai

Layanan pengiriman umumnya berbeda-beda durasi. Sebagai missal ada yang satu hari sampai, ada yang 4-5 hari juga baru sampai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Kami siap membantu anda, untuk memulai chat silahkan klik!

× Apa yang bisa kami bantu?