Dalam Ekspedisi Pengiriman Barang Pekalongan Kumai Murah, Lsj Express sebagai salah satu ekspedisi yang telah lama eksis di Indonesia telah sering mengirim barang ke Kumai. Dengan harga hanya Rp 6.000/kg dengan minimum charge 50kg serta Kumai sebagai kota yang sedang berkembang bisnisnya, maka Ekspedisi Pengiriman Barang Pekalongan Kumai Murah sangatlah cocok untuk kebutuhan dalam pengiriman.

EMKL atau biasa diartikan Ekspedisi Muatan Kapal Laut ialah perusahaan yang bergerak dibidang logistik yang dalam pelayanannya menggunakan moda transportasi kapal laut.  Cargo laut atau jasa ekspedisi pengiriman barang melalui kapal laut menjadi salah satu opsi yang lumayan banyak diminati oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Cargo laut dimanfaatkan para pelaku bisnis dikarenakan tarif yang lebih terjangkau dan dapat mengirim dalam jumlah yang banyak.

Kenapa biaya kirim barang kapal laut lebih terjangkau?

Dikarenakan kalkulasi dari cargo laut ialah berdasarkan kilogram / kubikasi hanya dibagi Rp 4.000 untuk biaya pengiriman kapal laut.

Tapi ada berbagai perusahaan jasa pengiriman kapal laut yang memasang barang yang harus dikirm ialah tidak kurang dari 50 kilogram (berbeda-beda, sesuai kota yang dituju), utamanya EMKL di Semarang.

Apa maksudnya barang yang dikirim via kapal laut lebih bebas?

Hal yang dimaksud adalah bukan artinya barang-barang illegal dapat dibongkar muat di pelabuhan secara bebas. Maksudnya pengiriman melalui ekspedisi kapal laut dapat menerima barang-barang ini.

  • Pengiriman cairan-cairan kimia, parfum
  • Barang berbahaya yang mudah meledak
  • Barang elektronik dalam ukuran besar
  • Baterai aktif

Barang yang disebutkan diatas tidak semua ekspedisi cargo pesawat udara siap melayani.

Jenis-jenis kapal barang

Apa  jenis kapal laut yang sering dipakai?

Sama halnya moda transportasi cargo lainnya, cargo laut juga mempunyai berbagai macam kapal laut untuk mengirimkan barang kargo, sebagai berikut.

  • Kapal Pelni
  • Kapal Cepat / RoRo
  • Kapal Barang / Cargo
  • Kapal Peti Kemas / Container

Sedangkan berdasarkan jalur yang dipakai, ekspedisi kapal laut dibagi menjadi 2 macam yaitu kapal laut tramper dan kapal laut linier.

  • Kapal Laut Tramper adalah kapal yang memiliki jadwal, tarif dan tujuan berganti-ganti.
  • Kapal Laut Linier adalah kapal yang mempunyai jadwal, tariff dan tujuan tetap.

Apa barang yang biasa dikirim via cargo kapal laut?

Semuanya, iya semuanya bisa dikirim sesuai yang diinginkan. Berikut misalnya

  • Kirim barang pindahan rumah ke antar pulau
  • Kirim barang retail ke antar pulau
  • Kirim mobil ke antar pulau
  • Kirim motor ke antar pulau
  • Impor dan ekspor barang

Jasa ekspedisi pengiriman kapal Laut

Cara pengiriman ekspedisi kapal laut

Umumnya, perusahaan ekspedisi cargo kapal laut melayani hanya untuk pengiriman port to port (dari pelabuhan ke pelabuhan)

Tetapi kami juga tetap menyediakan layanan door to door dan port to door untuk anda. Supaya anda tidak kesusahan dalam mengirim barang cargo.

Di dunia pengiriman barang atau jasa ekspedisi pengiriman menghindari barang dari goresan, benturan, dan lain-lain ialah pengemasan. Sudah standar wajib perusahaan bahwa barang yang akan dikirim harus dikemas untuk menjaga keamanan  dan keselamatan isi barang hingga sampai ke alamat tujuan penerima. Lsj Express sebagai salah satu jasa ekspedisi yang eksis di Indonesia, menerapkan standar pengemasan untuk keamanan dan keselamatan barang

Ada berbagai macam kemasan yang umum dipakai di dunia jasa ekspedisi. Macam-macam .kemasan ini dibagi menjadi dari jenis barang apa yang akan dikirim. Anda perlu memilih dengan cermat supaya barang yang anda kirim dapat terjaga dengan aman dan selamat sampai tujuan.

Macam-Macam Kemasan Dalam Dunia Jasa Ekspedisi

Kemasan Plastik

Macam kemasan ini ialah kemasan yang sangat umum digunakan didunia pengiriman barang. Kemasan plastic menjaga barang dari air atau goresan. Kemasan plastik umumnya dipakai untuk berbagai barang.

Kemasan Buble Warp

Bubble Wrap ialah macam kemasan yang terbuat dari plastic. Perbedaannya dengan plastic biasa adalah  adanya gelembung-gelembung udara yang terstruktur. Fungsi dari gelembung itu ialah mengamankan barang dari benturan-benturan.  Dengan begitu bubble wrap dapat mengurangi benturan. Barang yang cocok untuk kemasan ini kebanyakan barang elektronik.

Kemasan Kardus

Kemasan kardus berguna untuk mengamankan barang didalam dari goresan. Kemasan kardus umumnya dipakai untuk barang-barang yang dalam jumlah besar. Jadi barang tersebut dapat dijadikan satu kardus supaya tidak berceceran.

Kemasan Karung

Umumnya kemasan karung dipakai untuk mengamankan bagian terluar dari lapisan kemasan yang telah disebutkan diatas. Contohnya apabila barang yang akan dikirim sudah dikemas menggunakan plastic dan bubble wrap, umumnya akan dikemas lagi memakai kemasan karung. 

Kemasan Kayu

Macam kemasan yang ini ialah kemasan yang bisa dibilang yang paling disarankan. Dikarenakan memiliki bahan paling kuat dibandingkan kemasan yang lain. Kemasan kayu atau pallet kayu sering dipakai untuk mengamankan isi barang dari gesekan dan benturan ketika ditumpuk bersama barang lainnya. Kemasan kayu umumnya dibuat mempunyai rongga atau tidak tertutup rapat seluruhnya. Hal tersebut umumnya untuk memangkas di tariff pengemasan. Biasanya kemasan kayu  yang seluruhnya menutupi isi barang didalamnya digunakan untuk barang yang sangat bernilai.

Demikian artikel tentang macam-macam kemasan yang berada di dunia jasa pengiriman ekspedisi. Lsj Express sebagai jasa ekspedisi pengiriman yang sudah lama eksis di Indonesia memberikan pelayanan pengemasan barang sesuai dengan kemasannya. Masalah tarif pengemasan kami relatif sangat murah. Karena Lsj Express selalu mengutamakan pelayanan sepenuhnya dan tidak mematok tarif yang mahal. Segera hubungi kami di chat online maupun di whatsapp supaya anda dapat mendapatkan pelayanan terbaik kami. Kirim barang murah tanpa cemas? Ya di Lsj Express !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Kami siap membantu anda, untuk memulai chat silahkan klik!

× Apa yang bisa kami bantu?