Jasa transportasi pengiriman barang Ekspedisi pengiriman barang Solo Sampit Murah sekarang mulai diminati banyak orang. Dengan harga Rp 5.000,- per kilogramnya, anda sudah mendapatkan pelayanan sepenuh hati. 

Tips dalam Packing Barang

Keselamatan suatu keadaan barang saat sedang dikirim adalah sesuatu keharusan. Tatacara pengemasan dan kemasan yang kurang pas akan menimbulkan resiko-resiko yang sangat tinggi. Selain itu dapat berpengaruh pada barang-barang lain didalam tempat tersebut.

Ketika sedang dilakukan pengiriman barang banyak hal yang terjadi dan pasti terjadi diluar perkiraan. Untuk menghindari resiko kerusakan barang saat dikirim, dipastikan cara pengemasan dan pemilihan kemasan yang pas. Berikut beberapa tips dan trik tentang cara pengemasan (packing) barang cargo atau barang kiriman dari Lsj Express Ekspedisi Pengiriman barang Solo Sampit Murah, jasa ekspedisi pengiriman barang semarang ke Kalimantan dan Sulawesi.

  1. Pahami jenis barang

Berbeda jenis barang yang akan dikirim, berbeda juga tindakan dan pengemasannya. Tolong beri tahu kepada petugas ditempat informasi tentang barang yang akan dikirim dengan benar dan tepat, sehingga mengurangi resiko saat sedang dikirimkan.

  1. Menggunakan bubble wrap untuk lapisan kedua kemasan

Biasanya yang menggunakan bubble wrap ini adalah barang-barang mudah pecah, terutama untuk barang elektronik. Barang-barang tersebut dilapisi bubble wrap supaya mengurangi lecet akibat resiko benturan. Biasanya digunakan sebelum dimasukkan di pembungkus seperti kardus dll.

  1. Menyesuaikan dimensi barang dengan kemasan

Dalam pengemasan diusahakan tidak ada rongga kecil dalam kemasan. Hal tersebut dapat menghindari resiko kemasan penyok atau lecet akibat benturan. Apabila masih ada ruang rongga kecil sebisa mungkin diletakkan sterefoam, kertas agar dapat terisi dengan rapat di segala sisi.

  1. Merekatkan menggunakan lakban bening untuk sisi kemasan bagian luar.

Dengan ini, dapat meminimkan resiko barang yang rentan basah terkena cairan. Dan dengan lakban bening, intruksi pengiriman yang tertera di kemasan dapat mudah terbaca dan tidak gampang rusak.

  1. Tanyakan kepada petugas pengiriman

Petugas pengiriman sudah pasti memiliki pengalaman tentang cara meminimkan resiko kerusakan barang saat sedang dikirim. Tanyakan kepada petugas pengiriman untuk jenis kemasan. Dan tentunya untuk barang gampang pecah dan barang-barang elektronik.

  1. Menggunakan pallet atau peti kayu

Mengirim barang dalam jumlah yang tidak sedikit biasanya akan dibungkus menjadi bagian-bagian kecil yang kemudian dijadikan dalam satu pallet (peti kayu). Barang aman, dan memudahkan saat proses muat dan proses bongkar dari armada pengiriman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa kami bantu?